logo
search icon
close button

News

News 2

News 2

BSL2 adalah mobile laboratorium atau laboratorium bergerak yang saat ini banyak digunakan untuk berbagai aplikasi
kesehatan masyarakat karena berhubungan erat dengankeamanan dan kesehatan publik. Laboratorium bergerak/mobile laboratorium ini menyediakan sarana dan prasarana yang relatif lebih cepat dimobilisasi ke berbagai kondisi geografis dan wilayah yang relatif sulit dijangkau oleh akses transportasi utama. Seiring dengan perkembangan teknologi saat ini menjadikan laboratorium seluler ini sebagai opsi yanglayak. Misalnya, laboratorium bergerak sekarang dapat digunakan untuk menyediakan hingga tingkat keamanan hayati 3 (BSL-3).

Jenis laboratorium bergerak dalam format container atau kendaraan bergerak ini digunakan untuk penyebaran internasional yang cepat dan fleksibel, menggabungkan kemampuan pengangkutan kontainer pengiriman antar moda. Laboratorium bergerak ini adalah solusi untuk merespon dengan cepat keadaan darurat dan wabah kesehatan masyarakat, bencana alam, kecelakaan industri atau untuk digunakan dalam keamanan hayati.

Mobile laboratorium semakin mendukung beragam aplikasi lain termasuk laboratorium kesehatan masyarakat, Lembaga lingkungan, semua fasilitas bahaya, departemen pertanian dan kesehatan hewan, penegakan hukum, dan badan keamanan lainnya. Mobile laboratorium memainkan peran penting dalam kesehatan masyarakat dan keamanan nasional dengan memungkinkan respons yang cepat terhadap wabah penyakit yang alami dan tidak disengaja serta potensi ancaman teroris.
News News 2

Latest News

News 4News 4
Laboratory Information Management System (LIMS) adalah perangkat lunak (software) & sistem manajemen informasi yang menawarkan berbagai kemudahan untuk mendukung operasi Laboratorium modern. LIMS dapat juga dikoneksikan dengan sistem aplikasi lain untuk memudahkan pengambilan keputusan oleh pihak yang berwenang dalam suatu perusahaan atau instansi.
News 3
Vibrasi yang dihasilkan mesin industri bisa menjadi indikator untuk menentukan kondisi mesin tersebut. Layaknya seorang dokter yang melakukan pemeriksaan kesehatan pasien menggunakan stetoskop, mesin juga bisa diperiksa kesehatannya dengan menganalisa vibrasi yang dihasilkan menggunakan alat yang disebut vibration analyzer.
News 2
BSL2 adalah mobile laboratorium atau laboratorium bergerak yang saat ini banyak digunakan untuk berbagai aplikasi kesehatan masyarakat karena berhubungan erat dengan keamanan dan kesehatan publik. Laboratorium bergerak/mobile laboratorium ini menyediakan sarana dan prasarana yang relatif lebih cepat dimobilisasi ke berbagai kondisi geografis dan wilayah yang relatif sulit dijangkau oleh akses transportasi utama.
News 1
Kalibrasi adalah perbandingan antara pengukuran (standar) yang diketahui dan pengukuran dengan menggunakan instrumen. Biasanya, standar keakuratan harus menjadi keakuratan alat ukur yang diuji. Namun, rasio akurasi 3:1 dapat diterima oleh kebanyakan standar organisasi.
News 5
Anda semua pasti familiar dengan istilah “lapar mata”. “Lapar mata” adalah dimana makanan yang kita lihat sangat menggiurkan dan membuat kita ingin mencobanya walaupun sudah kenyang. Ini adalah bukti bahwa warna mempunyai dampak yang sangat besar dalam menentukan persepsi konsumen terhadap kualitas suatu produk makanan atau minuman.
News 6
Menurut studi yang dipublikasikan dalam jurnal Environmental Chemistry Letters itu, para peneliti menemukan Covid-19 dan kecenderungannya untuk tetap aktif di permukaan selama beberapa jam atau hari itu dapat dibunuh dengan paparan ozon dalam waktu singkat gas ozon dan dengan konsentrasi rendah.
Copyright © 2023 by RAETESTING,
Jasa Pembuatan Website by IKT