logo
search icon
close button

News

News 5

News 5

Anda semua pasti familiar dengan istilah “lapar mata”. “Lapar mata” adalah dimana makanan yang kita lihat sangat menggiurkan dan membuat kita ingin mencobanya walaupun sudah kenyang. Ini adalah bukti bahwa warna mempunyai dampak yang sangat besar dalam menentukan persepsi konsumen terhadap kualitas suatu produk makanan atau minuman.

Warna merupakan satu-satunya indikator yang dapat menunjukkan kualitas suatu produk secara langsung. Perbedaan atau ketidakseragaman warna dalam produk yang sama, dapat mengindikasikan bahwa produk tersebut tidak diproses dengan benar, memiliki formula/resep yang berbeda atau sudah kadaluarsa. Perubahan pada temperatur, waktu dan cara proses dapat menjadi penyebab perubahan dan stabilitas warna. Maka itu, pengontrolan dan pengukuran warna sangatlah penting.

Warna dapat mempengaruhi apa yang akan dibeli oleh konsumen, contohnya untuk mengetahui kematangan pada buah dan sayur, warna dari saus tomat, atau warna pada coklat. Warna menunjukkan kesegaran, rasa, dan kualitas. Dibandingkan dengan beberapa parameter yang diperlukan untuk memonitor analisa yang akurat dalam laboratorium pangan, warna memberikan indikator kualitas yang dapat terlihat secara cepat. Tentunya, hal tersebut harus diperhatikan melalui pengukuran warna bahan-baku pangan secara obyektif dan akurat saat proses produksi dan produk akhir.

Rak display makanan di supermarket didominasi oleh makanan olahan dan konsumen mengharapkan adanya konsistensi. Variasi warna dapat disebabkan oleh karakteristik alami, namun konsumen dapat berpikir bahwa hal tersebut dikarenakan proses produksi yang buruk, penggantian resep, atau produk yang sudah kadaluwarsa. Makanan olahan tentunya harus memiliki analisis dan cara monitor perbedaan warna yang akurat selama proses produksi. Perubahan suhu, waktu, dan proses dapat mempengaruhi penampilan warna dan stabilitasnya, sehingga sangatlah penting bagi Anda untuk melakukan kontrol warna yang akurat.

Selain itu, untuk memastikan konsistensi produk yang didisplay pada rak supermarket, pengukuran warna telah membuktikan cara monitor yang berguna untuk mengetahui minat konsumen, research and development, serta peningkatan pada metode pengolahan makanan.

News News 5

Latest News

News 4News 4
Laboratory Information Management System (LIMS) adalah perangkat lunak (software) & sistem manajemen informasi yang menawarkan berbagai kemudahan untuk mendukung operasi Laboratorium modern. LIMS dapat juga dikoneksikan dengan sistem aplikasi lain untuk memudahkan pengambilan keputusan oleh pihak yang berwenang dalam suatu perusahaan atau instansi.
News 3
Vibrasi yang dihasilkan mesin industri bisa menjadi indikator untuk menentukan kondisi mesin tersebut. Layaknya seorang dokter yang melakukan pemeriksaan kesehatan pasien menggunakan stetoskop, mesin juga bisa diperiksa kesehatannya dengan menganalisa vibrasi yang dihasilkan menggunakan alat yang disebut vibration analyzer.
News 2
BSL2 adalah mobile laboratorium atau laboratorium bergerak yang saat ini banyak digunakan untuk berbagai aplikasi kesehatan masyarakat karena berhubungan erat dengan keamanan dan kesehatan publik. Laboratorium bergerak/mobile laboratorium ini menyediakan sarana dan prasarana yang relatif lebih cepat dimobilisasi ke berbagai kondisi geografis dan wilayah yang relatif sulit dijangkau oleh akses transportasi utama.
News 1
Kalibrasi adalah perbandingan antara pengukuran (standar) yang diketahui dan pengukuran dengan menggunakan instrumen. Biasanya, standar keakuratan harus menjadi keakuratan alat ukur yang diuji. Namun, rasio akurasi 3:1 dapat diterima oleh kebanyakan standar organisasi.
News 5
Anda semua pasti familiar dengan istilah “lapar mata”. “Lapar mata” adalah dimana makanan yang kita lihat sangat menggiurkan dan membuat kita ingin mencobanya walaupun sudah kenyang. Ini adalah bukti bahwa warna mempunyai dampak yang sangat besar dalam menentukan persepsi konsumen terhadap kualitas suatu produk makanan atau minuman.
News 6
Menurut studi yang dipublikasikan dalam jurnal Environmental Chemistry Letters itu, para peneliti menemukan Covid-19 dan kecenderungannya untuk tetap aktif di permukaan selama beberapa jam atau hari itu dapat dibunuh dengan paparan ozon dalam waktu singkat gas ozon dan dengan konsentrasi rendah.
Copyright © 2023 by RAETESTING,
Jasa Pembuatan Website by IKT